Minggu

tamasya ke bali

Keindahan dan Keunikan Pantai Sanur

Pantai Sanur adalah Pantai yang indah. Pemandangannya pun juga indah, juga dengan kencang dan mengenai badan akan terasa enak, Walaupun dingin bila mengenai badan. Sekaligus kami dapat melihat kehidupan laut yang indah, meskipun da hewan yang sudah mati.
Selain itu pengunjungnya juga banyak. Bukian dari luar pulau saja bahkan dari luar negeri pun juga banyak yang berdatangan kesana. Mungkin mereka kesana untuk menghabiskan liburan atau untuk menetap tinggal diBali. Hanya saja disana ombaknya tidak begitu besar, mungkin itu yang kami kira mengurangi keindahanya. Atau hari itu masih pagi jadi angina yang menekan ombak tidak terlalu besar.
Disana juga banyak terdapat terumbu karang dan tumbuhan hijau yang cantik, meskipun jumlah tumbuhan hijau tu jumlahnya sedikit. Selain itu ditepi pantai kami juga menemui hewan – hewan laut. Tetapi kebanyakan hewan laut yang kami temui sudah mati. Dan juga ada hewan yang masih hidup,tetapi tidak banyak yang kami temui. Hewan yang kami temui seperti ikan dan belut. Hewan yang hidup seperti kepiting tetapi kecil , hanya itu saja hewan lautyang masih hidup yang kami temui. Kami pun juga melihat cara berjalan binatang laut, cara berjalannya amat lucu.
Kami juga melihat pemandangan hijau yang lain. Pemandangan hijau itu adalah pegunungan yang melintang sangat panjang, selain itu kami juga bisa melihat indahnya laut lepas. Meskipun ombak dipantai sanur tidak terlalu besar yang kami kira agak mengurangi keindahannya , tetapi disana mengasikan .
Tidak terasa waktu waktu berkunjung kami sudah habis. Sampai disitu cerita kami tentang pantai sanur. Karena sekitar pukul 06.30wib / 07.30 wita rombongan kami meninggalkan pantai sanur. Disana sungguh mengasyikan, rasanya kami ingin pergi kesana lagi.




















ART CENTER
Art center adalah museum yang sangat besar, dimana dimuseum ini mempunyai barang – barang tradisional Bali dan karya seninya Art center dibuatseperti bentuk pura. Karena didalamnya terdapat gapura yang sangat besar dan terdapat padma yang besar. Museum ini mempunyai barang tradisional yaitu gamelan, senjata dan barang / karya seninya seperti kursi dengan ukiran yang sangat bagus.
Dimusium Art center terdapat beberapa tempat yang gunanya untuk menyimpan , pertunjukan, persembahyangan.Museum ini sangatlah megah, besar, dan luas jadi banyak pengunjung yang kemusium ini, didalam museum ini juga terdapat gedung yang gunanya untuk menyimpan barang kuno dan taman yang gunanya untuk mencegah pulusi udara yang masuk.
Karena kemegahan dan kebesarannya dari museum ini maka tak heran banyak wisatawan yang mengunjungi museum ini terutama wisatawan asing yang ingi mengambil gambar atau berfoto. Jadi beginilah kemegahan dari museum Art Center .setelah kemuseum kami melanjutkan perjalan ke….

Karang Kurnia dan Pasar Sukowati

Karang kurnia adalah tempat menjual barang juga tempat menyimpan barang, tempat ini menjual beragam jenis pakian jadi maka tak heran banyak pengunjung yang tertarik dan ingin membeli disana dengan harga yang relative murah pembeli tak harus mengeluarkan uang banyak Karang Kurnia tempatnya sangat sempit jadi pengunjung yang kesana harus menerobos.
Karang kurnia menyimpan barang yang akan dikirim kepasar Sukowati yaitu pasar seni yang didalamnya menjual beragam hias karya seni, tempat ini sangat menarik banyak wisatawan karena pasar ini dibuat sangat indah dan besar, karya seni yang dijual dipasar Sukowati seperti lukisan, ukiran dan cetakan. Harga barang dipasar Sukowati relative mahal jadi pembeli harus mengeluarkan uang banyak, tetapi walaupun mahal barang – barang disana sangat berkualitas dan indah.
DiPasar Sokowati pintu gerbangnya dibuat gapura dengan cetakan yang bagus , dan dibuat area parker untuk kendaraan terutama kendaraan yang besar – besar. Setelah kepasar Sukowawati melanjutkan lagi ke…….

BEDUGUL

Bedugul adalah nama tempat yang terdapat didataran tinggi tempat ini cukup banyak wisatawan asing yang ingin berkunjung ketempat ini hal itu menarik wisatawan asing karena kecantikan dari danau yang biru dan udara yang masih murni dibedugul jg disiapkan area memancing dengan penyewaan perahu jadi pengunjung dapat memancing dengan naik perahu.
Bedugul juga menyimpan beberapa keindahan yaitu hutan yang masih hijau udara yang masih bagus , tempat yang indah dan bersih. Kita juga bisa belanja oleh – oleh disana terutama belanja buah-buahan yang dijual disana adalah sebagai berikut anggur, strawberry, dan salak, buah – buahan disana sangat manis sehingga yang membeli buah disana rasanya tidak kecewa kalau membeli banyak.
Bedugul dibuat juga arear parker yang luas disamping itu disekeliling area dikelilingi perkebunan, jadi tidak sia-sia karena setiap mata memandang yang dilihat hanya hijau daun yang indah.

1 komentar:

  1. karang kurnia udh luas sekarang..udh ndk perlu menerobos lg...dateng lg berkunjung kesini ya..
    terimakasih

    BalasHapus